Senin, 18 Januari 2010

Sebuah Realita Kehidupan

Saat aku meloncat dari gedung

Kulihat pasangan yang kutahu saling mencintai di lantai 10 sedang bertengkar dan saling memukul.


Kulihat Peter yang biasanya kuat dan tabah sedang menangis di lt.9


Di lt.8 Ah Mei memergoki tunangannya sedang bercinta dengan sahabatnya.


Di lt.7 Novi sedang minum obat anti depresi.


Di lt.6 Heng yang pengangguran terus membeli 7 koran untuk mencari lowongan kerja tiap hari


di lt.5 Mr. Wong yang sangat dihormati publik sedang mencoba baju dalam istrinya


di lt.4 Rosa bertengkar lagi dengan pacarnya.


Di lt.3 pak tua sedang mengharapkan seseorang datang mengunjunginya


Di lt.2 Lily sedang memandangi foto suaminya yang sudah meninggal 6 bulan lalu


Sebelum aku melompat dari gedung, kupikir aku orang yang paling malang


Sekarang aku sadar bahwa setiap orang punya masalah dan kekuatirannya sendiri


Setelah kulihat semuanya itu, aku tersadar bahwa ternyata keadaanku sebenarnya tidak begitu buruk


Semua orang yang kulihat tadi sekarang sedang melihat aku…


Kurasa setelah mereka melihatku sekarang, mungkin mereka merasa bahwa situasi mereka sama sekali tidak buruk.

“Be grateful for whoever you are….coz if u compare it to others, u’ll be suprised of their secret life “
“Bersyukurlah atas dirimu apa adanya… karena bila kamu membandingkan dengan orang lain, kamu akan “terkejut” dengan rahasia hidup mereka”

Dan..

Cintailah dirimu, walaupun seberapa berat masalah yang menimpamu. Kamu tetaplah berharga di mata-Nya. dan Kamu bisa menjadi alat yang dipakai-Nya, untuk memberikan manfaat bagi umat manusia. Kamu bisa menjadi sumber inspirasi bagi mereka yang membutuhkannya. Salam.

25 komentar:

  1. wah berarti banget bagi setiap kita ,supaya kita gak akan menyia-nyiakan hidup yg indah ini,dan akan lebih mempergunakan waktu hidup kita yang singkat ini,dengan melakukan hal2 yang benar dan baik....mari pandang masalah yang kita hadapi sebagai tangga untuk naik lebih lagi menjadi mahluk TUHAN yng tahan Uji,gak ada yang sia-sia koq kalau kita hidup melakukan kehendak TUHAN,mao masalah sebesar apa kita gak perlu lari tapi TUHAN AKAN SELALU ADA DAN MENGGENDONG KITA saat masalah2 berdatangan,dan trus berpikiran positif,karan musuh terbesar kita adalh diri kita sendiri,bukan orang lain....kita harus menang atas pikiran2 jahat yang menggoda kita saat kita dalam himpitan(masalah),,caranya dengan datang pada TUHAN,BERDOA pada saat itu juga (saat dlm masalh)dan minta TUHAN tambahkan kekuatan dan tetap imani,bahwa gak ada masalah yg datang melebihi dari kekuatan kita,sebesar apapun itu TUHAN SUDAH MENAKARNYA UNTUK KITA,,,krn DIA tahu kita mampu dan kalau kita menang dari masalah yang besar itu ada upah yang menanti kita ...upah yang begitu Mulia,karena TUHAN sendiri yang menyediakan nya bagi hidup kita...wow its so amazing,GOD IS SO GOOD for U and for ME....KEEP FAITH....GBU',))

    BalasHapus
  2. ilustrasi diatas sangat bagus sekali, dimana kita diajarkan untuk menghargai hidup.
    lakukanlah hal seperti yang dilakukan oleh orang yang akan meninggal dunia, dimana ketulusan akan ada di setiap tindakan dan perkataan.
    berbuatlah yang terbaik untuk orang-orang disekitar kita terutama orang-orang yang kita kasihi.
    dan selalu ingat bahwa hidup kita ada di tangan yang maha kuasa...gbu...
    Tuhan memberkati kalian....

    BalasHapus
  3. bgz bgt..mengispirasi sekali....gw metik 1 hal,bahwa sesulit apapun mslh yg kita hadepin,itu bkn lah yang terakhir..tpi psti ada yg akan kita dapatkan kalo kita bsa melewati nya....hargai hidup kita........

    BalasHapus
  4. Tx ..
    aq sangat diberkati dg artikeL ini ..
    Begitu egois'a kita jika kita hanya memandang'a dari sisi kehidupan kita dan tidak ingin beLajar dari kehidupan orang Lain ..

    BalasHapus
  5. wow... bagus artikel ini..!!
    Tuhan berkati...
    memang benar setiap orang punya masalahnya sendiri dan jgn anggap kitalah yang paling malang karna lebih byk lagi orang2 diluar sana yg lebih malang daripada kita..

    BalasHapus
  6. amazing bgt..... jd malu kalo tau w tiap ari mengeluh pada hal2 yg kecil. harus belajar jd tegar nih. biarpun badai datang, yg pasti badai pasti berlalu. fighting......

    BalasHapus
  7. Good story, dan sy setuju skli untuk menghargai makna kehidupan, dan masalah yg kita hadapi kita jadikan pijakan dan membuat kita menjadi individu yg lebih baik lagi, walaupun semua pintu sudah tertutup pasti masih ada jendela yg terbuka, Tuhan akan membimbing kita melalui setiap masalah yg ada. GBU, Nice Share

    BalasHapus
  8. nice share bro,
    pencerahannya memotivasi ;)

    BalasHapus
  9. Artikel yang bagus... Memang terkadang kita mengekang diri kita dengan mesalah yang dihadapi tanpa melihat di sekeliling kita.. jadi ingat apa yang pernah disampaikan dosen gw: "Andai saja orang dapat keluar dari dirinya sendiri dan melihat kondisi di sekelilingnya tentu tidak akan ada yang mencelakakan dirinya sendiri...(SPM)

    BalasHapus
  10. cerita yang bisa membuat orang lebih bisa menghargai hidupnya...hidup cuma sekali manfaatkan sebaik-baiknya...

    BalasHapus
  11. Hmmm, dalem jg, benar saat ini ak mrsa ..
    benar jg, knp hrus menyeraaahhh....
    Thx broo..

    BalasHapus
  12. selalu berusaha tabah dan tegar dlm menghadapi masalah, percayalah smua masalah ad penyelesaiannya...ga usah mengakhiri hidup karna hanya merasa beban yg diterima terlalu banyak dan tidak dpt diatasi lg...

    BalasHapus
  13. Bagus..tiada yang pasti kecuali kematian. Yang bijaksana dan berpengetahuan akan menyelami hidupnya dengan baik...Hidup manusia dan semua makhluk berkondisi, segala yang berkondisi adalah tidak kekal, selalu berubah-rubah. Segala yang berubah rubah adalah penderitaan pada akhirnya.

    Kebahagiaan dalam bentuk halusnya, dalam cara bagaimana ia berakhir menimbulkan ketidakpuasan, juga derita...Jadi tiada melekat dan jalani saja..salam

    BalasHapus
  14. Jadikan contoh dalam kehidupan ini. Kekurangan..kelemahan..penderitaan..masalah yg kita hadapi harus kita terima dengan sabar dan tawaqkal. Masih banyak orang lain yg lebih parah dari kita. Terus semangat dan berdo'a serta berusaha untuk keluar dari permasalahan yang kita hadapi.Selama kita mau berusaha..mau merubah...dan mau berfikir bahwa kita pasti bisa keluar dari permasalahan seberat apapun. Allah SWT Maha Mendengar dan Maha Pengampun atas segala do'a hambanya. Semoga....kita menjadi orang yang tidak mudah putus asa. Amin....!!!

    BalasHapus
  15. Jangan cepat memponis diri,lakukan dan syukuri apa yang kia punya,setiap orang punya masalah sendiri2....itulah ujian Tuhan Kadang menyedihkan kadang menyenangkan.

    BalasHapus
  16. yup bener banget neh.dan sangat menyentuh sekali.bagi para orang yg suka bunuh diri harus baca postingan ini. :-)

    BalasHapus
  17. bagus banget...ngajarin kita buat slalu bersyukur...dan ga mengasihani diri sendiri terus

    BalasHapus
  18. Yakinlah pada apa yang telah direncanakan TUHAN karena dibalik semua itu terdapat keAgungan dan keBesaran yang telah disusun rapih oleh-Nya...
    Percayalah, semua akan indah pada waktunya..
    ^^
    semangat!!
    ganbatte!!

    BalasHapus
  19. Kehidupan memang hitam & putih, pahit & manis, naik & turun; tetapi bukan berarti harus lari dari kenyataan.

    BalasHapus
  20. bagus sekali,
    thanks yach utk kiriman emailnya.
    Ternyata kita harus menghargai hidup kita, sesulit apapun yg kita alami. Yakinlah bahwa Tuhan tdk akan memberikan masalah melebihi kekuatan kita. Belajarlah dari segala masalah apapun yg telah kita alami dimasa lalu, untuk lebih baik lagi dimasa skg. Karena Tuhan ingin kita menjadi Next Level, sesuai dgn yang Dia harapkan didalam kehidupan kita. Cayooooo, harus yakin & berserah pada Tuhan. kita akan menang dari masalah apapun. Mari sama-sama kita jalankan kehidupan kita ini. Amin.....JBU.

    BalasHapus
  21. appreciate every gift in your life :) include all the problems and struggles.. bunuh diri bukan akhir dr segalanya dan menyelesaikan masalah ! :)

    BalasHapus
  22. Iya bersyukur atas apa adanya kita, Berdoa tapi bukan pasrah atau duduk diam menunggu takdir.

    Masa lalu sudah menjadi kenyataan, mengapa harus terus diributkan?
    Masa depan seperti mimpi, tidak ada yang pasti, mengapa harus dicemaskan?
    Akan bijak sekali jika kita hidup dimasa sekarang, bersyukur untuk semua yang kita miliki, menjaga dan mengasihi yang ada disekeliling kita, sebelum Tuhan mengambil kembali itu semua dari kita.

    Salam
    Gbu all ^_^

    BalasHapus